Kamis, 27 Mei 2010

SURAT KECIL UNTUK TUHAN



ini adalah sebuah novel yang gue beli disalah satu toko buku .
pertamanya gue sama sekali gak mau beli buku ini, pas gue pergi buat cari buku lain , entah kenapa gue jadi kepikiran banget sama ini buku .
gue penasaran sama ini buku dan akhirnya gue beli juga ini buku .
setelah itu gue baca ini buku dan ternyata ini buku KEREEEEN ABIS !!!
gue nangis deh baca buku ini .. ;(
yaudah deeh gak usah lama" lagi ,gue mau kasih tau sinopsis ini buku .
:D

" Surat kecil untuk tuhan adalah sebuah novel yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang gadis remaja Indonesia bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke melawan kanker ganas. keke yang berusia 13 tahun adalah seorang gadis cantik, pintar yang tiba" divonis mengalami kanker jaringan lunak pertama kali di Indonesia. kanker itu menyerang wajahnya dan membuat parasnya yang cantik menjadi seperti monster, dokter pun mengatakan hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja.
Mendengar vois tersebut ayah keke tidak menyerah, ia berjuang agar keke dapat lepas dari vonis kematian. perjuangan sang ayah menyelamatkan putrinya begitu mengharukan, keke yang menyadari hidupnya akan berakhir kemudian menuliskan sebuah surat kecil untuk Tuhan "
ini surat yang di tulis oleh keke :

Surat Kecil Untuk Tuhan
Tuhan ..
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini

Tuhan ..
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku, terjadi pada orang lain

Tuhan ..
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan ..
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan ..
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
untuk memandang langit dan bulan setiap harinya ..

Tuhan
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya

Tuhan ..
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi, agar aku bisa memberikan kebahagiaan kepada ayah dan sahabat - sahabatku

Tuhan ..
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup kepada siapapun yang mengenalku ..

Tuhan ..
Surat kecil ku adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali .
Kedunia yang Kau berikan padaku ..

yang diatas adalah surat yang ditulis sama keke dan ini adalah fotonya :

In Memoriam
Gita Sesa Wanda Cantika
190691 - 251206

Tidak ada komentar: